Wednesday, May 27, 2009

INDONESIAN SYMPHONY

Pernahkah anda mendengarkan musik ? Saya yakin anda semua pernah melakukannya, begitu juga saya. Tetapi benarkah anda benar-benar mendengarkannya secara cermat ? mendengarkannya benar-benar dengan perasaan ? mendengarkan setiap nada yang diproduksi oleh instrumen-instrumennya ? mendengarkan apa yang ingin disampaikan oleh symphony tersebut pada kita ? mendengarkan lyrics yang dilantangkan oleh sang vokalis ? Kita semua pasti punya imajinasi sendiri yang terpaksa keluar ketika kita benar-benar mendengarkan musik. Entah itu suatu kenangan yang realistis maupun yang tidak. Maksudnya, suatu musik mungkin bisa membangkitkan memori kita akan sebuah kejadian masa lalu. Musik juga bisa membangkitkan memori yang sebenarnya tidak ada di pikiran kita, mungkin bisa disebut halusinasi. Musik juga bisa membawa kita untuk mengalami deja-vu, yah anda tahu maksud saya kan ?

Keindahan musik tampaknya sudah mulai tercemari oleh "seniman-seniman" baru yang cuma bisa berbicara tentang cinta yang menurut saya sangat sucks! Cinta menurut saya seharusnya bisa lebih luas. Cinta bukan hanya sebatas antara laki-laki dan perempuan. Bila kreasi bermusik yang terjadi stagnan pada hal-hal cinta saja, tidak akan ada kemajuan pada industri musik Indonesia. Ayolah teman-temanku, kalian bisa melakukannya! Majukanlah industri musik Indonesia! Hentikan produksi musik yang biasa-biasa saja! Kita berikan sesuatu yang luar biasa bagi bangsa kita!

STOP PIRACY and STOP PRODUCE UNREASONABLE MUSICS !!!!!!!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment